Saturday 3 January 2015

Review Blackberry 8530 Aries

Harga Blackberry 8530 Aries

Berbicara mengenai Smartphone, yang satu ini adalah smartphone pertama dari sekian banyak smartphone yang penulis miliki, Blackberry 8530 Aries Smartfren. Meskipun terbilang kawakan, ponsel ini termasuk bandel untuk digunakan. Terlebih Blackberry 8530 Aries sangat murah dibanding produk smartphone Blackberry yang lain bahkan bila dibanding dengan produk Android Samsung, Lenovo, maupun Oppo.
Review Blackberry 8530 Aries
Blackberry 8530 Aries

Smartfren mengkloning Blackberry 8530 Aries menjadi ponsel pintar keluaran RIM mobile yang beroperasi dengan Blackberry OS di jaringan CDMA. Blackberry 8530 Aries dilengkapi beberapa aplikasi untuk mensupport bisnis Anda yang mampu berfungsi dengan baik, seperti fasilitas memuat atau membaca email yang masuk secara langsung dalam Push Mail. Menggunakan keybord model QWERTY yang tertata terpisah rapi cocok dalam memudahkan  pengetikan.

BBM

Keunggulan utama dari sebuah ponsel pabrikan Blackberry, tentu adalah aplikasi BBM-nya. Dengan blackberry messenger atau yang biasa sering disingkat BBM, dengan ini Anda dapat berkomunikasi dengan mulus bersama pemilik blackberry lainnya bahkan pengguna Android yang menginstall BBM, dan selain BBM de dengan Blackberry 8530 Aries juga dapat chat yang serupa dengan aplikasi BBM, seperti Whatsapp, Line, KakaoTalk, dkk. Melalui Blackberry messenger, smartphone ini bisa dimanfaatkan untuk mengirim file seperti gambar, lagu, video, dll.

Layar dan Kamera

Dengan memanfaatkan kamera Blackberry 8530 Aries, Anda dapat mengirimkan langsung gambar yang anda ambil dari kamera  melalui bbm, mms, maupun email. Hal itu memungkinkan karena dalam Blackberry 8530 Aries memiliki kamera berkekuatan membidik 2 dan juga sanggup mendukung saat digunakan merekaman video. Blackberry 8530 Aries memiliki ukuran layar sebesar 320 x 240 piksel yang kaya dengan 65.000 warna.
Review Blackberry 8530 Aries
Blackberry 8530 Aries

Fitur dan Konektivitas

Blackberry 8530 Aries selalu mengupayakan Anda agar tetap terjaga pada koneksi internet kapan dan dimanapun Anda berada. Dengan koneksi internet dijaringan (EV-DO Rev. 0) yang mampu hingga kecepatan 153.2 Kbps, akan memudahkan Anda saat ingin share momen momen penting dalam hidup. Untuk mendapat akses internet  lebih cepat, tersedia fitur Wifi yang dapat Anda gunakan saat dalam area hotspot kapanpun dan dimanapun anda berada. Transfer data secara nirkabel dengan memanfaatkan Bluetooth dan Port microUSB yang ada pada sisinya dapat digunakan untuk mengisi daya dan sekaligus transfer data keperangkat lain lewat cable data.

Kinerja Blackberry 8530 Aries

Optikal trackpad pada Blackberry 8530 Aries berfungsi sebagai kontrol utama  yang multiguna dalam mengoperasikan Blackberry 8530 Aries seperti memilih menu dan lainnya. Blackberry 8530 Aries berjalan dengan prosessor 528MHz yang memaksimalkan dalam mengkonsumsi daya sehingga dapat efisien dalam mengelola aplikasi. Blackberry 8530 Aries tampil dengan dukungan standar ROM berkapasitas 256  MB dan terdapat slot microSD untuk mendukung penyimpanan hingga 32GB, sehingga menyimpan data anda lebih banyak dalam Blackberry 8530 Aries.

Seperti itulah review Blackberry yang disapa Aries, atau pengen bandingkan dengan Blackberry Curve 9220 Davis.